5 Mobil Paling Cepat di Dunia


Mobil adalah salah satu kendaraan yang mudah untuk kita temui di jalanan. Selain nyaman, mobil juga dapat membawa kita berkendara jauh dengan aman. Cepat atau lambatnya sebuah mobil ditentukan oleh mesin yang dipakai untuk mobil tersebut. Asal tahu aja nih, di dunia ini ada beberapa merk mobil yang terbukti bisa bergerak luar biasa cepat. Mobil-mobil apakah itu? Hemm, simak aja nih, 5 mobil tercepat di dunia.

Bugatti Veyron Super Sport
Mobil buatan anak perusahaan Volkswagen AG, Bugatti Automobiles, ini dibuat di pabriknya yang berlokasi di Molsheim, Perancis, dan dijual dengan nama resmi Bugatti Veyron Super Sport. Nama Bugatti sendiri diambil dari seorang pembalap dari Perancis yang bernama Pierre Veyron yang berhasil memenangkan kejuaraan 24 hours of Le Mans pada tahun 1939. Mobil ini merupakan mobil sport legal tercepat versi Guinness World Record dengan kecepatan maksimal mencapai 431,072 km/jam. Mobil dengan mesin 7 transmisi ini mampu mencapai kecepatan 100km/jam hanya dalam waktu 2,2 detik. Mobil ini dibanderol dengan harga 2,7 juta dolar.

Hennessey Venom GT
Mobil buatan Hennessey Performance Engineering ini tergolong mobil kelas Super Car, dimana mobil super ini memiliki kecepatan maksimal hingga 435,31 km/jam. Namun sayangnya, Guinness nggak mencatat rekor ini. Sebab, mobil ini hanya melakukan satu kali percobaan searah, dimana untuk mengalahkan rekor sebelumnya, mobil harus diuji coba secara dua arah dan pabrikan harus membuat 30 mobil sekaligus. Meski begitu, mobil ini dapat mencapai kecepatan 300 km/jam hanya dengan waktu 13,63 detik. Harga mobil ini juga tergolong fantastis, mencapai 1,2 juta dolar.


Koenigsegg Agera R
Memulai debut pada gelaran Geneva Motor Show pada bulan Maret 2011, mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dengan waktu 2,8 detik. Mobil ini tergolong sangat stabil. Ini terbukti ketika diuji coba pengereman dari kecepatan 186 mph hingga 0 mph, pengendara nggak perlu bersusah payah memegang setir mobil.

SSC Ultimate Aero
Mobil ini merupakan pemegang rekor mobil tercepat sebelum munculnya Bugatti Veyron Super Sport, tepatnya pada periode 2007 sampai 2010. Secara resmi tercatat mobil ini dapat mencapai kecepatan maksimal hingga 412,22 km/jam dengan akselerasi dari 0 ke 200 km/jam hanya dengan waktu di bawah 16 detik.





9ff GT9-R
Mobil ini sekilas mirip dengan Porsche 911. Bedanya, mobil yang satu ini merupakan mobil buatan pabrikan mobil Jerman yang bernama 9ff. Menurut desainernya, mobil ini memang dibuat berdasarkan mobil Porsche 911 yang kemudian dibuat kembali dan dimodifikasi sedemikian rupa sehingga mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 400 km/jam. Mobil ini bahkan mampu mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dengan waktu 2,9 detik.



Itu tadi lima mobil tercepat di dunia. Nggak salah deh kalo mobil-mobil tersebut berharga fantastis. Berani naik mobil-mobil di atas?
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar:

Post a Comment